13449539411841665318

Disdik Kab.Bekasi Tingkatkan Anggaran Bantuan Sosial Guru

Rabu, 27 November 2013

Bekasibusiness.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi berjanji menambah anggaran bantuan sosial bagi guru honorer di tahun 2014. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna, mengemukakan “untuk tahun 2013 pihaknya baru menganggarkan sebanyak Rp 4,4 milyar yang ditujukan untuk 3600 guru swasta”.

Rohim Sutisna, berjanji di tahun 2014 dinas pendidikan dapat lebih banyak lagi memberikan kuota bantuan bagi guru-guru swasta di Kabupaten Bekasi.

Menyikapi desakan dari guru-guru swasta, dinas pendidikan meminta agar Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dapat memberikan data guru yang menerima bantuan honor di tahun 2014.

Sementara itu, Kepala BMPS Kabupaten Bekasi, Komarudin, mengakui sekolah swasta selama ini belum diperhatikan pemerintah Kabupaten Bekasi. Hal itu terbukti dengan banyaknya guru swasta yang belum mendapat tunjangan dan hanya memperoleh honor setiap bulannya sebesar Rp 100 ribu.

“Merupakan kabar gembira jika di tahun 2014, anggaran akan ditingkatkan, sehingga para guru bisa mendapatkan bantuan sosial dan tunjangan yang memadai,” pungkasnya.(gis)

  • Jae Purwakasi

    Bagai mana tindakan disdik terhadap guru yang mangkir kerja sudah hampir 4 tahun tidak melaksanakan tugas selaku guru di sekolah.seperti.HERIYANTO GURU SD MANGUNJAYA 03 DAN BAHRUDIN GURU SD KEBALEN 06 TANPA MELAKSANAKAN TUGA GAJI MASIH MENERIMA SERTA UANG SERTIFIKASI.SAMAPAI SAAT INI TIDAK ADA SANGSI ADMINISTRASI ATAU PEMECATAN