bpjs

Dinkes Kota Bekasi Bersama 11 Rumah Sakit, Laksanakan Keputusan BPJS di Tahun 2014

Selasa, 31 Desember 2013

Bekasibusiness.com – Dinas Kesehatan Kota Bekasi bersama 11 Rumah Sakit, untuk melaksanakan keputusan pemberlakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tahun 2014 yang telah dicanangkan hari ini oleh persiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Yasni Rufaida ketika ditemui disela sosialiasi BPJS kepada Camat dan Lurah di Asrama haji kota Bekasi hari ini mengatakan, Kota bekasi sudah melakukan persiapan teknis pelaksanaan BPJS di 31 puskesmas, bidan – bidan yang masuk dalam jejaring BPJS, serta menggandeng 11 rumah sakit yang sudah masuk dalam pelayanan BPJS termasuk RSUD agar nantinya program nasional ini akan dapat berjalan dikota Bekasi.

Menurutnya, Yasni Rufaida adalah MOU dengan penyelenggaran baik Askes dan Jamsostek terkait klaim biaya, pengaturan sistem rujukan ke Rumah Sakit setelah dari penanganan puskesmas Setempat juga sudah ditentukan.

Ditambahkannya, ada dua penyelenggara BPJS yaitu Jamsostek Dan Askes.“Untuk tahun 2014 pengobatanya sudah di kafer oleh BPJS akan tetapi Rumah Sakit yang melayani hanya yang sudah bekerjasama dengan jamasostek sebelumnya. Sementara Askes akan melayani semua biaya Rumah Sakit dan puskesmas dikota Bekasi,“ paparnya

Sementara, bekasi BPJS di fokuskan bagi seluruh masyarakat, sedangkan yang mampu akan di kenakan BPJS mandiri dengan adanya sumbangan berjenjang dari 25 ribu hingga 100 ribu lebih perbulan. (Leny)