bni syariah

BNI Syariah Cabang Bekasi Hadirkan Kredit Kepemilikan Rumah Bebas Administrasi

Sabtu, 8 Februari 2014

Bekasibusiness.com – Pada 2014 ini, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Bekasi menghadirkan program kredit kepemilikan rumah (KPR) bebas biaya administrasi untuk produk Griya iB Hasanah.

bni syariah again

Branch Manager PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Bekasi, Fransiska Siswantari, mengatakan, pangsa pasar kredit kepemilikan rumah di wilayah Bekasi masih sangat besar, karena sebagai daerah penyangga ibukota Jakarta, posisi Bekasi semakin potensial. “Pembiayaan KPR termasuk produk unggulan dari BNI Syariah Cabang Bekasi, karena pembiayaan KPR mendominasi sampai 90 persen nasabah konsumer,” jelasnya kepada bekasibusiness.com. Sabtu, (8/2)

Melalui program ini, lanjut Fransiska, dirinya optimis target ekspansi sebesar Rp90 miliar pada tahun ini akan tercapai. Angka ini akan meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Fransiska mengakui, untuk memudahkan nasabah, BNI Syariah Cabang Bekasi saat ini sudah menjalin kerja sama dengan 25 pengembang (developer) perumahan, baik itu kerja sama dengan BNI Syariah Cabang Bekasi maupun Cabang yang lain.

“Nasabah akan lebih nyaman dan tenang apabila menjadi nasabah KPR Griya iB Hasanah, karena selain angsuran pembiayaannya flat sampai dengan pelunasan, prosesnya juga cepat,” tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa, dirinya telah mensosialisasikan program KPR bebas biaya administrasi ini kepada sebagian pengembang, terutama kepada pengembang yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah Cabang Bekasi.

“Pada tahun 2013 lalu, produk Griya iB Hasanah BNI Syariah memperoleh penghargaan The Best Digital Brand untuk kategori produk KPR dari Majalah Info Bank,” Papar wanita berhijab ini.

fransiska

Diungkapkannya, program pembiayaan KPR BNI Syariah yang lebih dikenal sebagai Griya IB Hasanah yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. Mereka bisa memanfaatkan Griya IB Hasanah untuk memiliki rumah, baik rumah baru atau seken, kavling perumahan, dan ruko.

“Tidak hanya itu saja, pembiayaan bisa juga untuk renovasi rumah ataupun take over pembiayaan dari bank lain. Produk ini hadir dengan margin kompetitif dan fix sampai lunas, jadi nasabah tidak perlu khawatir kenaikan suku bunga sewaktu-waktu,” ujar dia.

Ia juga menjelaskan, BNI Syariah memperoleh the best digital brand 2013 untuk produk KPR dari survei yang diselenggarakan oleh majalah Info Bank. Hal ini membuktikan bahwa produk KPR BNI Syariah dan lebih dikenal dengan pembiayaan Griya iB Hasanah dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas.

Selain promo KPR, mulai tahun 2014 BNI Syariah Bekasi menyediakan lounge yang dipergunakan untuk nasabah prioritas, baik perorangan ataupun corporate dalam bertransaksi. Lounge tersebut bisa dimanfaatkan tanpa perlu antre dan dilayani secara personal oleh teller maupun customer service. “Selain memanjakan pelanggan, dalam lounge disediakan makanan, minuman, TV Cable dan lainnya yang akan membuat nasabah nyaman dalam bertransaksi,” bebernya.

Sejak 2014, tambah Fransiska, BNI Syariah juga baru mendapat amanah dari Kementerian Agama (Kemenag) sebagai bank penerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). “Layanan ini bisa dilakukan di Kantor Cabang Utama (KCU) dan empat Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Syariah di wilayah Bekasi,” pungkasnya. (Leny)